Artikel terpopuler

Sabtu, 28 Maret 2015

MUSEUM MONUMEN KAPAL SELAM (MONKASEL) SURABAYA

Monumen Kapal Selam atau di singkat Monkasel adalah monumen yang menunjukan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia adalah seorang Pelaut, seperti lirik lagu anak-anak hehehe. Monumen Kapal Selam ini sendiri berada di kota Surabaya. Museum Monumen Kapal Selam ini bukanlah suatu bangunan yang dibangun menyerupai sebuah kapal selam, tapi memang benar-benar Kapal Selam yang diangkat ke darat dan dijadikan menjadi sebuah museum.

Kapal Selam ini sendiri merupakan bangkai dari Kapal Selam KRI Pasoepati 410, salah satu Armada Angkatan Laut Indonesi buatan Uni Soviet ( Rusia ) pada tahun 1952. kapal selam ini pernah terlibat dalam pertempuran Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat dari pendudukan Belanda.

Di area Museum Monumen Kapal Selam ini selain kapal selam ini sendiri yang bisa kita masuki di dalamnya, juga terdapat Vidio Rama yaitu sebuah Bioskop mini yang memutar film yang menceritakan tentang Angkatan Laut di jaman perjuangan kemerdekaan, selain itu ada juga tempat untuk nongkrong dipinggir sungai Kalimas, kemudian ada juga cafe di sisi belakang Kapal Selam.

Lokasi Museum Monumen Kapal Selam ini sangat mudah dijangkau karena terletak di pusat kota Surabaya, tepatnya di jalan pemuda samping Plaza Tunjungan atau biasa disebut Delta Plaza. lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Stasiun Gubeng, Tunjungan Plaza (TP), maupun Balai Kota Surabaya. demikian ulasan singkat tentang Museum Monumen Kapal Selam.


Jam buka : 08.00 - 21.00
Tiket masuk : Rp. 8000

0 komentar:

Posting Komentar